Halo Sobat ! | Members area : Register | Sign in
About me | SiteMap | Arsip | Terms of Use | Dcma Disclaimer
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Path Yahoo

DAFTAR POST

Follower


ShoutMix chat widget

TIME

Follow us on FaceBook

About

Kamis, 04 Agustus 2016

Cara mengetahui pengunjung online di blog kita

   Selamat Berjumpa lagi GAN…
Bagi blogger pemula biasanya tidak tahu bagaimana caranya mengetahui orang yang sedang membaca blog kita. Ada berapa jumlah pengunjung yang sedang online dan apa saja yang mereka baca. Karena juragan cipir dulunya juga tidak tahu ketika belajar ngeblog, apakah tulisannya ini dibaca orang atau tidak :).

   Jika ada tuan dan nyonya juragan pemula yang ingin tahu siapa pengunjung blog anda yang saat ini sedang membaca, maka juragan bisa menggunakan alat untuk memonitor pengunjung online blog kita. Yaitu menggunakan Histats. Nantinya pengunjung blog juragan akan tampak di kontrol panel histats. Dan biasanya para blogger selalu menyalakan histatsnya ketika mereka update sambil memantau para visitor.

Cara untuk menggunakan histats, juragan harus mengunjungi situs histats, klik disini. Lalu disana juragan harus membuat akun dulu dengan email. Pertama tuliskan url utama blog yang akan dimonitor dan ikuti petunjuk pendaftaran disitu hingga selesai. Selanjutnya juragan copy paste script histats yang ada disitu dan dipasang di gadget html lalu diletakkan disidebar. Setelah itu juragan bisa menambahkan situs-situs lainnya untuk dimonitor dengan histats.
Nantinya semua pengunjung blog yang sedang online akan tampak di control panel histats. Halaman yang mereka baca, IP adress, negara, kota, peta, dan lain-lain dari pembaca blog akan tampak di kontrol panel histats. Selain itu kata kunci yang mereka gunakan juga akan tampak di histats.
Sedangkan cara untuk mengetahui rekaman data dan perilaku semua pengunjung blog kita dari tahun lalu hingga sekarang adalah dengan menggunakan google analitics. Hali ini kita bahas pada kesempatan berikutnya.

    Sekian dulu info dari juragan cipir tentang cara mengetahui siapa pembaca yang sedang online blog kita. Semoga bermanfaat bagi tuan dan nyonya juragan. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flag Counter

Total Pengunjung